Skip to main content

KERJA atau USAHA

Kalo kalian ditanya mau pilih kerja atau usaha, kalian akan pilih apa? Itu adalah pertanyaan yang mempengaruhi kehidupan kalian kelak di masa depan. Gimana menurut kalian bro/sis? Lebih enak kerja atau usaha?

Halo bro/sis semua, kembali lagi di Phartikel. Di pokok bahasan kali ini gue mau nanya ke kalian semua nih. Kalian lebih memilih untuk kerja atau usaha? Semoga kalian yang melakukan kerja atau usaha selalu dimudahkan dan dilancarkan rezekinya ya.

Alasan gue membuat artikel ini hanya ingin mengetahui ketertarikan bro/sis sekalian. Pastinya bermacam-macam jawaban ada di otak kalian semua bukan? Mungkin ada yang berpikir untuk kerja aja, jadi semuanya jelas. Dari gaji, masa kerja, dan benefit lainnya yang bisa kalian dapat nih.


Namun mungkin ada juga yang berpikiran untuk usaha aja. Karena bisa mengendalikan pergerakan usaha kalian sendiri, lebih ada tantangannya karena kalian yang membangun dan kalian yang menentukan bagaimana usaha itu mau berjalan kedepannya.

Mungkin ada jawaban lain dari bro/sis semua. Itu semua bagus kok, mau kalian bekerja ataupun usaha itu semua bukti kalo kalian udah masuk proses pendewasaan. Kalian mau mengambil tanggung jawab untuk diri kalian sendiri, tidak lagi bergantung dengan orang tua.

Itu poin yang terpenting disaat kalian memutuskan untuk kerja atau usaha. Pastikan tujuan kalian ingin membahagiakan orang tua, kelak pintu rezeki akan terbuka lebar untuk kalian nih. Lalu kalian mulai berpikir untuk memiliki keluarga sendiri, dll. Itu semua proses pendewasaan yang tanpa kita sadari kalo kita udah masuk ke masa itu.

Bagi yang bekerja, kalian harus memasang target untuk menjadi karyawan profesional. Tentukan berapa lama waktu yang bisa kalian capai untuk di level profesional, jangan terlena dengan gaji bulanan yang mungkin sudah besar namun karir kalian tidak mengalami peningkatan. Nanti karir kalian akan stagnan, coba ajukan hal-hal inovatif kepada atasan kalian. Dijamin deh, kalian bisa menjadi aset penting dan perusahaan akan memanjakan kalian.

Untuk kalian yang memutuskan usaha, kalian juga harus membuat target yang harus dicapai. Mulai dari berapa lama waktu yang kalian butuh untuk mengekspan usaha kalian itu, kenaikan profit secara bertahap juga perlu kalian siasati guna mengembangkan usaha dan membayar sdm. Tentukan target yang sekiranya bisa kalian capai diawal usaha, jangan berikat target tinggi terlebih dahulu. Kuasai pasar kalian, maka permintaan akan banyak dan bisa kalian sesuaikan untuk pemenuhannya.

Itu semua tergantung bagaimana kalian mau menghasilkan rezeki, keduanya sama baik selama kalian ikhlas mengerjakannya. jadilah seorang profesional dalam kerja. sehingga kalian bisa merasakan jenjang karir yang signifikan. Jadilah pengusaha yang inovatif dan kreatif, sehingga kalian bisa merasakan memiliki perusahaan yang berkembang dengan visi-misi yang kalian buat dan bisa membuka lapangan kerja untuk banyak orang.

Sekali lagi gue tekankan, kerja atau usaha itu adalah hal yang mulia. Lakukan dengan ikhlas, tekun dalam hal tersebut. Maka kalian akan merasakan kenikmatan dalam setiap proses tersebut, jangan tergesa-gesa mencari gaji besat atau profit besar dalam mengawali karir atau usaha kalian. Nikmati saja semua tahapan kehidupan, maka pintu rezeki akan bisa kalian buka seluas-luasnya.

Demikian artikel yang bisa gue bahas kali ini, semoga bermanfaat bagi yang ingin menentukan mau menjadi apa kedepannya. Doa gue untuk bro/sis semoga dimudahkan langkahnya dalam berkarir maupun berusaha ya. Salam Phartikel!!!

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Diskusi Menjadi Penting Saat Menentukan Pilihan?

gambar: diskusi Jika kalian saat ini sedang bekerja, kuliah atau aktif di suatu komunitas. Pastinya tidak asing dengan yang namanya 'Diskusi'. Kegiatan yang dilakukan untuk mencari jawaban dari suatu permasalahan. Pastinya setiap keputusan yang diambil dalam suatu organisasi tidak jauh dari hasil diskusi bersama, karena diharapkan keputusan tersebut dapat disetujui bersama dan tidak ada yang merasa keberatan atas hal tersebut. Berikut alasan mengapa diskusi itu penting untuk menentukan pilihan: 1. Ajang saling tukar pikiran gambar: tukar pikiran Tentunya ini adalah alasan utama diadakannya diskusi. Untuk menentukan pilihan terbaik, tentunya baik dilakukan jika semua orang yang terlibat memberikan suaranya. Jadi setiap keputusan yang dipilih adalah hasil dari suara setiap orang yang terlibat. 2. Menemukan ide terbaik gambar: ide terbaik Disaat tukar pikiran dilakukan, maka kemungkinan besar ide terbaik didapatkan. Hasil dari kurasi ide tersebut bisa kalian rembukan untuk menghas

Ide Bisa Datang Seketika!!!

gambar: ide Halooo, balik lagi di Phartikel. Siapa nih yang lagi kesulitan mikirin ide? Entah untuk skripsi, kerjaan atau usaha. Pastinya ide cemerlang itu bisa datang seketika. Mungkin ada yang lagi berdiam diri tiba-tiba dapet ide, atau lagi berkendara lalu si ide mendadak muncul. Atau bahkan lagi bengong tiba-tiba kesambet, eh dapet ide maksudnya hehe. Ngomongin soal ide, memang hal yang menarik untuk kita diskusikan. Gak sedikit ide-ide cemerlang datangnya dari hal yang absurd . Dan gue yakin kita semua sepakat, toilet adalah tempat dimana ide-ide brilian itu datang. Itu adalah momen yang sangat syahdu ketika kita di toilet dan mendadak ada aja gitu ide bermunculan. gambar: sumber ide Gue senang memikirkan berbagai ide untuk dijalankan, dan buat gue berkendara adalah momen paling enak untuk memikirkan ide. Bahkan sering banget gue gabut keluar sekedar untuk mendapatkan ide, baik itu untuk kerjaan atau tulisan gue ini. Memikirkan ide memang hal yang menyenangkan, dan menurut gue set

Tips Agar Tidak Ketiduran Saat Naik Kereta

gambar: feel like a boss Buat kalian yang pergi dan pulang kerja naik kereta atau KRL, pasti punya pengalaman setidaknya satu kali pernah ketiduran dan kelewatan dari stasiun tujuan. Gue yakin banget pasti pernah, karena gue sendiri cukup sering kelewatan stasiun tujuan hahaha. Kalau masih jam normal operasional mah enak ya, kelewat masih bisa naik kereta balik. Nah kalau udah jam-jam kritis seperti jam 9 malam gimana hayo? Bisa nginep di stasiun kalian hehe. Disini gue mau berbagi tips agar gak ketiduran nih bro/sis, pantau terus ya. 1. Baca Artikel gambar: baca artikel Buat kalian yang hobi baca, daripada diam saja menunggu stasiun tujuan. Gak ada salahnya sambil membaca artikel, kan banyak banget tuh pilihannya. Mau sport , lifestyle , otomotif dan genre lainnya. Seiring kalian membaca, gak akan terasa stasiun tujuan sudah dekat. 2. Main Games gambar: main games Ini juga kegiatan yang asik dilakukan saat naik krl. Gak akan terasa apabila kalian sambil bermain games , dan pastinya me