Skip to main content

Punya Hobi Itu Penting Atau Gak Sih???

Kalau ditanya "Hobi loe apa?", pastinya sebagian besar orang akan terdiam beberapa detik sebelum jawab apa hobi mereka. Yaps, itulah pertanyaan singkat namun kadang membingungkan untuk dijawab.

Halo bro/sis kembali lagi di phartikel. Pada sajian kali ini gue ingin berdiskusi dengan bro/sis sekalian nih> Kalau ditanya soal hobi, kalian semua pada punya gak nih? Terus menurut kalian memiliki hobi itu penting atau gak sih? Yuk kita bahas santai sambil menikmati waktu pagi yang cerah ini.
Hobi itu apa sih? Apa yang gue paham, hobi itu ya sesuatu yang kita lakukan dengan senang hati dan kita punya rasa gundah gulana kalau hobi itu gak kita lakukan. Nah yang jadi permasalahannya, menurut gue banyak dari kita yang mungkin bingung kalau ditanya hobi kita itu apa. Kenapa bisa begitu? Menurut gue itu karena kita gak terbiasa dari kecil memanfaatkan waktu untuk eksplor apa yang kita senangi.

Pas kecil mungkin kita bisa jawab "aku suka main bola" atau "aku suka menggambar". Tapi sayangnya semakin kita dewasa dan semakin padatnya aktivitas sekolah, membuat jawaban saat kita kecil jadi susah untuk dilakukan lagi. Masuk jam 7 pagi dan pulang jam 3 sore, lalu pas pulang sekolah udah terlalu capek untuk melakukan aktivitasl lainnya. Begitu terus sampai kita tidak sadar kalau sudah memasuki masa kuliah atau kerja.

Dari sudut pandan gue, punya hobi itu sesuatu yang penting. Karena kita menyalurkan apa yang kita suka menjadi suatu rutinitas yang menyenangkan bahkan bisa jadi suatu karya yang menghasilkan. Dan kalau kita punya hobi, kita bisa memaksimalkan waktu luang yang kita punya menjadi suatu kegiatan yang produktif.

Yang jadi pertanyaan gimana caranya untuk punya hobi? Saran gue coba kalian sering melihat keluar lingkungan kalian dan perbanyaklah kawan diluar sana. Memang ada karakter orang yang bisa melakukan hobinya hanya dari kamar saja, dan ada juga yang butuh keluar rumah untuk melakukan hobi mereka. Tinggal kalian cari sesuai dengan apa yang kalian suka dirumah atau di lingkungan luar.

Terus kalau kalian udah dapat apa yang kalian suka, lakukan itu terus menerus sehingga menjadi rutinitas yang kalian senang melakukannya. Banyak kok hobi yang bisa kalian lakukan dan bisa menjadi hal yang produktif. Bahkan nih ya, nonton film layar lebar pun menurut gue itu hobi loh. Kalian bisa menikmati film sambil coba mereview film tersebut. Dan mungkin karena kesenangan kalian dalam menonton film, kalian bisa menjadi reviewer film yang pendapatnya di dengar banyak penikmat film.

Jadi kesimpulan yang mau gue sampaikan adalah punya hobi itu penting. Karena kalian bisa menyalurkan apa yang kalian senangi menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan produktif. Mulailah cari apa yang senang kalian lakukan, carilah manfaat dan nilai positif dari apa yang kalian lakukan tersebut dan lakukan berulang kali sehingga menjadi rutinitas kalian. Dengan cara tersebut maka kalian akan mendapatkan hobi kalian masing-masing.

Sekian pembahasan gue mengenai penting tidaknya memiliki hobi. Semoga bro/sis semua memiliki hobi yang bermanfaat dan menjadi karatker yang lebih produktif. Terimakasih karena udah mengikuti pembahasan gue kali ini dan silahkan beri pendapat kalian masing-masing di kolom komentar ya. Tunggu tulisan-tulisan gue selanjutnya ya. Salam Phartikel!!!

Comments

  1. Hobby gue ngegalau di blog hehe.. Mampir dong di cherryblossom1406.blogspot.com 💞

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Diskusi Menjadi Penting Saat Menentukan Pilihan?

gambar: diskusi Jika kalian saat ini sedang bekerja, kuliah atau aktif di suatu komunitas. Pastinya tidak asing dengan yang namanya 'Diskusi'. Kegiatan yang dilakukan untuk mencari jawaban dari suatu permasalahan. Pastinya setiap keputusan yang diambil dalam suatu organisasi tidak jauh dari hasil diskusi bersama, karena diharapkan keputusan tersebut dapat disetujui bersama dan tidak ada yang merasa keberatan atas hal tersebut. Berikut alasan mengapa diskusi itu penting untuk menentukan pilihan: 1. Ajang saling tukar pikiran gambar: tukar pikiran Tentunya ini adalah alasan utama diadakannya diskusi. Untuk menentukan pilihan terbaik, tentunya baik dilakukan jika semua orang yang terlibat memberikan suaranya. Jadi setiap keputusan yang dipilih adalah hasil dari suara setiap orang yang terlibat. 2. Menemukan ide terbaik gambar: ide terbaik Disaat tukar pikiran dilakukan, maka kemungkinan besar ide terbaik didapatkan. Hasil dari kurasi ide tersebut bisa kalian rembukan untuk menghas

Ide Bisa Datang Seketika!!!

gambar: ide Halooo, balik lagi di Phartikel. Siapa nih yang lagi kesulitan mikirin ide? Entah untuk skripsi, kerjaan atau usaha. Pastinya ide cemerlang itu bisa datang seketika. Mungkin ada yang lagi berdiam diri tiba-tiba dapet ide, atau lagi berkendara lalu si ide mendadak muncul. Atau bahkan lagi bengong tiba-tiba kesambet, eh dapet ide maksudnya hehe. Ngomongin soal ide, memang hal yang menarik untuk kita diskusikan. Gak sedikit ide-ide cemerlang datangnya dari hal yang absurd . Dan gue yakin kita semua sepakat, toilet adalah tempat dimana ide-ide brilian itu datang. Itu adalah momen yang sangat syahdu ketika kita di toilet dan mendadak ada aja gitu ide bermunculan. gambar: sumber ide Gue senang memikirkan berbagai ide untuk dijalankan, dan buat gue berkendara adalah momen paling enak untuk memikirkan ide. Bahkan sering banget gue gabut keluar sekedar untuk mendapatkan ide, baik itu untuk kerjaan atau tulisan gue ini. Memikirkan ide memang hal yang menyenangkan, dan menurut gue set

Tips Agar Tidak Ketiduran Saat Naik Kereta

gambar: feel like a boss Buat kalian yang pergi dan pulang kerja naik kereta atau KRL, pasti punya pengalaman setidaknya satu kali pernah ketiduran dan kelewatan dari stasiun tujuan. Gue yakin banget pasti pernah, karena gue sendiri cukup sering kelewatan stasiun tujuan hahaha. Kalau masih jam normal operasional mah enak ya, kelewat masih bisa naik kereta balik. Nah kalau udah jam-jam kritis seperti jam 9 malam gimana hayo? Bisa nginep di stasiun kalian hehe. Disini gue mau berbagi tips agar gak ketiduran nih bro/sis, pantau terus ya. 1. Baca Artikel gambar: baca artikel Buat kalian yang hobi baca, daripada diam saja menunggu stasiun tujuan. Gak ada salahnya sambil membaca artikel, kan banyak banget tuh pilihannya. Mau sport , lifestyle , otomotif dan genre lainnya. Seiring kalian membaca, gak akan terasa stasiun tujuan sudah dekat. 2. Main Games gambar: main games Ini juga kegiatan yang asik dilakukan saat naik krl. Gak akan terasa apabila kalian sambil bermain games , dan pastinya me