Skip to main content

Mengenal Si Mood Yang Mudah Datang & Pergi

Gue lagi gak mood bro. Begitulah pernyataan yang sering banget kita denger sehari-hari. Entah kenapa disaat kita sedang mau melakukan sesuatu tiba-tiba aja jadi mager banget. Itulah yang terjadi kalo mood mendadak hilang, jadi hilang semangat untuk semua yang dilakukan.

Halo bro/sis, Phartikel kali ini mau membahas hal yang pastinya dimiliki semua orang. Betul sekali, mood. Kalian semua pastinya pernah dong mengalami situasi dimana lagi semangat-semangatnya mengerjakan sesuatu, tapi entah kenapa ditengah jalan tiba-tiba aja semangat 45 itu menghilang begitu aja.

Semua hal yang kita kerjakan pastinya akan terasa ringan disaat mood sedang baik, tapi kalo lagi buruk? Duh ngerjain kerjaan aja rasanya seperti ngerjain tugas Negara, BERAT. Emang aneh sih, tapi itu dah jadi fenomena yang pastinya dialami semua orang tak terkecuali gue. Terus kalo bro/sis gimana nih disaat mood sedang turun?

Gue sendiri ngerasain banget gimana malesnya ngelakuin suatu hal kalo mood udah turun, saat nulis pun ide mendadak susah didapat. Dan disaat kondisi itulah ujian sebenarnya, bisa gak gue terus membuat artikel yang menarik buat kalian semua. Jadi disaat mood gue sedang turun, gue selalu berusaha nyari kegiatan yang bisa menaikan kembali semangat gue untuk nulis.

Biasanya gue selalu mendengarkan musik atau siaran radio untuk kembali menaikan mood. Lantunan atau celotehan yang gue dengarkan itu bisa sedikit demi sedikit menaikan semangat untuk kembali nulis. Memang gak mendadak ide langsung muncul, tapi setidaknya mood gue udah mulai naik lagi.

Kalo bro/sis gimana nih? Pastinya bete banget ya kalo mood mendadak ilang? Tapi gue yakin bro/sis semua punya caranya masing-masing kan buat kembali menaikan mood kalian itu. Banyak banget caranya kok untuk mendapatkan kembali si mood yang hilang itu.

Buat yang suka membaca pastinya baca artikel atau novel bisa banget buat naikin mood kalian, buat yang suka nyanyi mampir aja sebentar ke toilet buat bersenandung sejenak kalo kalian gak malu sih hehe. Atau ngobrol sejenak sama rekan kantor juga bisa loh menaikan mood kalian. Masih banyak lagi hal lainnya yang bisa meningkatkan mood kalian, yang gue sebutkan tadi hanya segelintir cara aja bro/sis.

Jadi bukan sebuah alasan ya bro/sis kegiatan kita jadi kacau balau kalo mood lagi turun. Jangan sampai kalian jadi tidak produktif disebabkan hal itu, coba kalian cari kesibukan lain disaat mood kalian sedang hilang. Tingkatkan sedikit demi sedikit agar pekerjaan yang kalian lakukan bisa selesai dengan hasil memuaskan.

Itu yang bisa gue sampaikan mengenai bahasan kali ini. Pastinya gue yakin bro/sis semua disini adalah individu yang produkti ya, jangan jadikan hilangnya mood menjadi alasan kegiatan kalian tertunda. Segera cari hal yang dapat menaikan kembali mood kalian itu bro/sis.
Sekian tulisan gue kali ini, semoga bermanfaat buat bro/sis semua ya. Selalu ingat kalau ada banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk kembali semangat melakukan kewajiban ya. Salam Phartikel!!!

Referensi gambar: mood

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Diskusi Menjadi Penting Saat Menentukan Pilihan?

gambar: diskusi Jika kalian saat ini sedang bekerja, kuliah atau aktif di suatu komunitas. Pastinya tidak asing dengan yang namanya 'Diskusi'. Kegiatan yang dilakukan untuk mencari jawaban dari suatu permasalahan. Pastinya setiap keputusan yang diambil dalam suatu organisasi tidak jauh dari hasil diskusi bersama, karena diharapkan keputusan tersebut dapat disetujui bersama dan tidak ada yang merasa keberatan atas hal tersebut. Berikut alasan mengapa diskusi itu penting untuk menentukan pilihan: 1. Ajang saling tukar pikiran gambar: tukar pikiran Tentunya ini adalah alasan utama diadakannya diskusi. Untuk menentukan pilihan terbaik, tentunya baik dilakukan jika semua orang yang terlibat memberikan suaranya. Jadi setiap keputusan yang dipilih adalah hasil dari suara setiap orang yang terlibat. 2. Menemukan ide terbaik gambar: ide terbaik Disaat tukar pikiran dilakukan, maka kemungkinan besar ide terbaik didapatkan. Hasil dari kurasi ide tersebut bisa kalian rembukan untuk menghas

Ide Bisa Datang Seketika!!!

gambar: ide Halooo, balik lagi di Phartikel. Siapa nih yang lagi kesulitan mikirin ide? Entah untuk skripsi, kerjaan atau usaha. Pastinya ide cemerlang itu bisa datang seketika. Mungkin ada yang lagi berdiam diri tiba-tiba dapet ide, atau lagi berkendara lalu si ide mendadak muncul. Atau bahkan lagi bengong tiba-tiba kesambet, eh dapet ide maksudnya hehe. Ngomongin soal ide, memang hal yang menarik untuk kita diskusikan. Gak sedikit ide-ide cemerlang datangnya dari hal yang absurd . Dan gue yakin kita semua sepakat, toilet adalah tempat dimana ide-ide brilian itu datang. Itu adalah momen yang sangat syahdu ketika kita di toilet dan mendadak ada aja gitu ide bermunculan. gambar: sumber ide Gue senang memikirkan berbagai ide untuk dijalankan, dan buat gue berkendara adalah momen paling enak untuk memikirkan ide. Bahkan sering banget gue gabut keluar sekedar untuk mendapatkan ide, baik itu untuk kerjaan atau tulisan gue ini. Memikirkan ide memang hal yang menyenangkan, dan menurut gue set

Tips Agar Tidak Ketiduran Saat Naik Kereta

gambar: feel like a boss Buat kalian yang pergi dan pulang kerja naik kereta atau KRL, pasti punya pengalaman setidaknya satu kali pernah ketiduran dan kelewatan dari stasiun tujuan. Gue yakin banget pasti pernah, karena gue sendiri cukup sering kelewatan stasiun tujuan hahaha. Kalau masih jam normal operasional mah enak ya, kelewat masih bisa naik kereta balik. Nah kalau udah jam-jam kritis seperti jam 9 malam gimana hayo? Bisa nginep di stasiun kalian hehe. Disini gue mau berbagi tips agar gak ketiduran nih bro/sis, pantau terus ya. 1. Baca Artikel gambar: baca artikel Buat kalian yang hobi baca, daripada diam saja menunggu stasiun tujuan. Gak ada salahnya sambil membaca artikel, kan banyak banget tuh pilihannya. Mau sport , lifestyle , otomotif dan genre lainnya. Seiring kalian membaca, gak akan terasa stasiun tujuan sudah dekat. 2. Main Games gambar: main games Ini juga kegiatan yang asik dilakukan saat naik krl. Gak akan terasa apabila kalian sambil bermain games , dan pastinya me