Skip to main content

Era Semua Orang Bisa Terkenal!!!


sumber: famous
Halo, kembali lagi di Phartikel. Siapa disini yang punya impian dikenal banyak orang? Terkenal dimana-mana, endorsement dari berbagai produk, kolaborasi dengan orang-orang hebat diluar sana. Gue yakin itu semua udah jadi impian banyak orang saat ini.

Memang perubahan zaman saat ini sangat terasa, dimana 10-15 tahun lalu untuk terkenal itu rasanya sangat sulit. Untuk menjadi terkenal, masuk televisi sudah menjadi suatu keharusan. Dan itu luar biasa sulit untuk menembusnya, harus sering latihan, ikut casting dan berbagai proses lainnya.

Namun itu semua berubah saat media sosial mulai ramai di masyarakat. Dengan berbagai platform yang ada, kita memiliki kesempatan besar untuk menjadi terkenal. Sudah banyak nama-nama yang tadinya tidak dikenal kemudian menjadi bintang baru saat ini.
gambar: youtubers
Jika dulu televisi adalah media utama untuk siaran, saat ini setiap orang dapat memiliki siarannya sendiri dengan membuat channel di youtube. Tinggal menentukan mau fokus di genre apa, maka kita dapat mulai merintis siaran yang gak kalah menarik dari tv.

Jika dulu majalah menjadi peluang besar seseorang untuk menjadi model, saat ini ada instagram yang siap membuat kalian menjadi model indie. Cukup berbekal kamera handphone, kalian bisa menjadi apa yang saat ini disebut 'selebgram'.
gambar: selebgram
Dari kedua platform yang gue sebut diatas, dampaknya terhadap masyarakat itu luar biasa hebatnya. Memang disetiap ada hal baru, pastinya ada sisi positif dan negatif menyertainya. Kalau dari sudut pandang gue, cukup banyak sisi positif yang muncul dari platform tersebut.

Contohnya, menciptakan profesi baru dimana setiap orang memiliki peluang untuk sukses sesuai dengan passion yang dimilikinya. Dengan bermodal kreatifitas, saat ini kita dapat menghasilkan berbagai karya yang sangat menarik untuk diterima orang banyak. Dan dari hal itu bisa mendatangkan rezeki yang gak kita sangka sebelumnya.

Hal baik lainnya adalah membuka lapangan kerja baru untuk banyak orang. Dari banyaknya mereka yang memulai youtube, instagram dan lain sebagainya, dan mereka sukses membangun karir disana. Akhirnya mereka pun akan menarik orang lain untuk menjadi timnya. Itu artinya orang-orang tersebut berjasa atas mereka yang menjadi timnya.

Namun dari berbagai hal positif yang ada, kita semua sadar bahwa dampak negatif yang ada pun cukup besar. Gue gak masalah dengan apapun yang viral saat ini, tapi cukup disayangkan ada oknum yang menciptakan hal viral tersebut untuk tujuan buruk. Dan yang lebih menyedihkannya, disaat oknum yang melakukan hal tersebut di cecar oleh banyak warga internet, mereka pun cukup melakukan klarifikasi dan permintaan maafnya melalui video.

Dan semua itu selesai begitu aja, mereka gak ditindak lebih lanjut dan dengan popularitas yang mereka terima datanglah banyak tawaran kerja sama dengan berbagai produk yang ingin memakai jasa mereka. Yang membuat gue miris adalah banyak sekali model seperti itu dan seakan menjadi hal yang lumrah, udah kayak template aja gitu. Berulang kali dilakukan sekedar untuk mendapatkan popularitas.

Memang itu semua dapat terjadi karena pengaruh media sosial yang luar biasa hebatnya. Gue gak melarang siapapun untuk mengejar popularitas, namun cobalah kita lebih bijak dalam membuat suatu karya. Ada segudang cara yang baik untuk mendapat popularitas, janganlah mencari jalan pintas dengan melakukan hal yang buruk hanya untuk terkenal.

Mungkin kalian tidak merasakan dampaknya seketika, tetapi selalu ingat bahwa hal buruk pastilah ada ganjarannya. Semoga kalian semua yang saat ini sedang merintis karirnya di media sosial, selalu diberikan kemudahan dalam membuat karya-karya yang membanggakan dan dapat dinikmati semua orang. SEMANGAT BERKARYA!!!

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Diskusi Menjadi Penting Saat Menentukan Pilihan?

gambar: diskusi Jika kalian saat ini sedang bekerja, kuliah atau aktif di suatu komunitas. Pastinya tidak asing dengan yang namanya 'Diskusi'. Kegiatan yang dilakukan untuk mencari jawaban dari suatu permasalahan. Pastinya setiap keputusan yang diambil dalam suatu organisasi tidak jauh dari hasil diskusi bersama, karena diharapkan keputusan tersebut dapat disetujui bersama dan tidak ada yang merasa keberatan atas hal tersebut. Berikut alasan mengapa diskusi itu penting untuk menentukan pilihan: 1. Ajang saling tukar pikiran gambar: tukar pikiran Tentunya ini adalah alasan utama diadakannya diskusi. Untuk menentukan pilihan terbaik, tentunya baik dilakukan jika semua orang yang terlibat memberikan suaranya. Jadi setiap keputusan yang dipilih adalah hasil dari suara setiap orang yang terlibat. 2. Menemukan ide terbaik gambar: ide terbaik Disaat tukar pikiran dilakukan, maka kemungkinan besar ide terbaik didapatkan. Hasil dari kurasi ide tersebut bisa kalian rembukan untuk menghas

Ide Bisa Datang Seketika!!!

gambar: ide Halooo, balik lagi di Phartikel. Siapa nih yang lagi kesulitan mikirin ide? Entah untuk skripsi, kerjaan atau usaha. Pastinya ide cemerlang itu bisa datang seketika. Mungkin ada yang lagi berdiam diri tiba-tiba dapet ide, atau lagi berkendara lalu si ide mendadak muncul. Atau bahkan lagi bengong tiba-tiba kesambet, eh dapet ide maksudnya hehe. Ngomongin soal ide, memang hal yang menarik untuk kita diskusikan. Gak sedikit ide-ide cemerlang datangnya dari hal yang absurd . Dan gue yakin kita semua sepakat, toilet adalah tempat dimana ide-ide brilian itu datang. Itu adalah momen yang sangat syahdu ketika kita di toilet dan mendadak ada aja gitu ide bermunculan. gambar: sumber ide Gue senang memikirkan berbagai ide untuk dijalankan, dan buat gue berkendara adalah momen paling enak untuk memikirkan ide. Bahkan sering banget gue gabut keluar sekedar untuk mendapatkan ide, baik itu untuk kerjaan atau tulisan gue ini. Memikirkan ide memang hal yang menyenangkan, dan menurut gue set

Tips Agar Tidak Ketiduran Saat Naik Kereta

gambar: feel like a boss Buat kalian yang pergi dan pulang kerja naik kereta atau KRL, pasti punya pengalaman setidaknya satu kali pernah ketiduran dan kelewatan dari stasiun tujuan. Gue yakin banget pasti pernah, karena gue sendiri cukup sering kelewatan stasiun tujuan hahaha. Kalau masih jam normal operasional mah enak ya, kelewat masih bisa naik kereta balik. Nah kalau udah jam-jam kritis seperti jam 9 malam gimana hayo? Bisa nginep di stasiun kalian hehe. Disini gue mau berbagi tips agar gak ketiduran nih bro/sis, pantau terus ya. 1. Baca Artikel gambar: baca artikel Buat kalian yang hobi baca, daripada diam saja menunggu stasiun tujuan. Gak ada salahnya sambil membaca artikel, kan banyak banget tuh pilihannya. Mau sport , lifestyle , otomotif dan genre lainnya. Seiring kalian membaca, gak akan terasa stasiun tujuan sudah dekat. 2. Main Games gambar: main games Ini juga kegiatan yang asik dilakukan saat naik krl. Gak akan terasa apabila kalian sambil bermain games , dan pastinya me