Skip to main content

Sulitnya Jadi Pengusaha, Sedihnya Jadi Pekerja!!!



Usaha itu butuh modal, sedangkan kerja itu butuh skill. Pasti itu yang ada di benak setiap orang. Kalian sedang ada di posisi apa nih bro/sis? Gue yakin banget 1000 persen kalau ditanya pilih kerja atau usaha pasti banyak yang akan jawab "gue sebenarnya mau usaha, tapi bingung mau usaha apa dan modalnya pasti besar".

sumber: modal besar

Kenapa gue buat judul yang menyedihkan seperti itu? Karena memang faktanya seperti itu bro/sis. Memang terdengar gak enak dua-duanya, terus pilihan yang enak apa dong? Ya gak ada, semuanya butuh perjuangan baru kita bisa ngerasa enak menjalaninya. Kalau kalian bertanya kepada pengusaha sukses, pasti mereka mengalami yang namanya titik rendah kehidupan. DImana mereka harus merasakan sulitnya bertahan hidup.

Setiap dari mereka pasti punya cerita masing-masing bagaimana sulitnya merintis usaha yang tadinya dipandang sebelah mata sampai akhirnya ribuan bahkan jutaan orang menikmati produk mereka. Contohnya Bapak Chairul Tanjung, dengan julukan "si anak singkong". Dengan latar belakang yang bukan orang mampu, beliau berhasil merubah nasibnua menjadi bos besar dari CT Corp.


Tentunya perjuangan beliau bukan main beratnya, namun dengan ketekunan dan yakin dengan apa yang dilakukan. Bapak Chairul Tanjung mampu membuktikan bahwa untuk sukses tidak melulu soal modal uang. Ide cemerlang, pandai melihat peluang disertai dengan tindakan nyata lah yang bisa membawa beliau menjadi orang terkaya ke-6 pada tahun 2010 di Indonesia (sumber: https://www.finansialku.com/biografi-chairul-tanjung).

Begitupun dengan bekerja, tentunya setiap dari kita memiliki pekerjaan yang berbeda-beda dengan tanggung jawab yang berbeda pula. Sedih rasanya saat kita ada di posisi yang harus menuruti setiap perkataan atasan kita. Sekalipun posisi sebagai manajer, masih harus menuruti apa perkataan General Manager sampai Direksi.

Lantas apa itu harus membuat kita patah semangat dalam mencari nafkah? Big NO, selalu ingat apa motivasi kalian dalam bekerja. Jadikan itu tali pecut kalian disaat merasa terbebani dalam bekerja. Selalu ingat bahwa ada begitu banyak orang diluar sana yang berusaha mendapatkan bangku yang saat ini kalian tempati.

Tentunya untuk mendapatkan kesuksesan kalian harus melewati berbagai macam ujian, baik dalam bekerja maupun usaha. Selalu bersyukurlah yang membuat kalian bisa bertahan menghadapi berbagai macam cobaan, yakinlah setiap hal yang kalian jalani saat ini akan berbuah manis dikemudian hari.

Itulah pendapat gue mengenai pengusaha dan pekerja. Keduanya adalah profesi yang mulia, untuk mencapai kesuksesan pastinya butuh fokus yang tinggi, konsisten dan pandai melihat datangnya peluang. Dan gue yakin setiap dari kalian bisa meraih kesuksesan, karena kita semua dilahirkan sebagai PEMENANG!!!

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Diskusi Menjadi Penting Saat Menentukan Pilihan?

gambar: diskusi Jika kalian saat ini sedang bekerja, kuliah atau aktif di suatu komunitas. Pastinya tidak asing dengan yang namanya 'Diskusi'. Kegiatan yang dilakukan untuk mencari jawaban dari suatu permasalahan. Pastinya setiap keputusan yang diambil dalam suatu organisasi tidak jauh dari hasil diskusi bersama, karena diharapkan keputusan tersebut dapat disetujui bersama dan tidak ada yang merasa keberatan atas hal tersebut. Berikut alasan mengapa diskusi itu penting untuk menentukan pilihan: 1. Ajang saling tukar pikiran gambar: tukar pikiran Tentunya ini adalah alasan utama diadakannya diskusi. Untuk menentukan pilihan terbaik, tentunya baik dilakukan jika semua orang yang terlibat memberikan suaranya. Jadi setiap keputusan yang dipilih adalah hasil dari suara setiap orang yang terlibat. 2. Menemukan ide terbaik gambar: ide terbaik Disaat tukar pikiran dilakukan, maka kemungkinan besar ide terbaik didapatkan. Hasil dari kurasi ide tersebut bisa kalian rembukan untuk menghas

Ide Bisa Datang Seketika!!!

gambar: ide Halooo, balik lagi di Phartikel. Siapa nih yang lagi kesulitan mikirin ide? Entah untuk skripsi, kerjaan atau usaha. Pastinya ide cemerlang itu bisa datang seketika. Mungkin ada yang lagi berdiam diri tiba-tiba dapet ide, atau lagi berkendara lalu si ide mendadak muncul. Atau bahkan lagi bengong tiba-tiba kesambet, eh dapet ide maksudnya hehe. Ngomongin soal ide, memang hal yang menarik untuk kita diskusikan. Gak sedikit ide-ide cemerlang datangnya dari hal yang absurd . Dan gue yakin kita semua sepakat, toilet adalah tempat dimana ide-ide brilian itu datang. Itu adalah momen yang sangat syahdu ketika kita di toilet dan mendadak ada aja gitu ide bermunculan. gambar: sumber ide Gue senang memikirkan berbagai ide untuk dijalankan, dan buat gue berkendara adalah momen paling enak untuk memikirkan ide. Bahkan sering banget gue gabut keluar sekedar untuk mendapatkan ide, baik itu untuk kerjaan atau tulisan gue ini. Memikirkan ide memang hal yang menyenangkan, dan menurut gue set

Tips Agar Tidak Ketiduran Saat Naik Kereta

gambar: feel like a boss Buat kalian yang pergi dan pulang kerja naik kereta atau KRL, pasti punya pengalaman setidaknya satu kali pernah ketiduran dan kelewatan dari stasiun tujuan. Gue yakin banget pasti pernah, karena gue sendiri cukup sering kelewatan stasiun tujuan hahaha. Kalau masih jam normal operasional mah enak ya, kelewat masih bisa naik kereta balik. Nah kalau udah jam-jam kritis seperti jam 9 malam gimana hayo? Bisa nginep di stasiun kalian hehe. Disini gue mau berbagi tips agar gak ketiduran nih bro/sis, pantau terus ya. 1. Baca Artikel gambar: baca artikel Buat kalian yang hobi baca, daripada diam saja menunggu stasiun tujuan. Gak ada salahnya sambil membaca artikel, kan banyak banget tuh pilihannya. Mau sport , lifestyle , otomotif dan genre lainnya. Seiring kalian membaca, gak akan terasa stasiun tujuan sudah dekat. 2. Main Games gambar: main games Ini juga kegiatan yang asik dilakukan saat naik krl. Gak akan terasa apabila kalian sambil bermain games , dan pastinya me