Skip to main content

Sulitnya Mempertahankan Konsistensi!!!


gambar: konsistensi
Konsisten, hal yang perlu diakui sangat sulit untuk dilakukan. Apapun yang sedang kita lakukan, apabila konsisten melakukannya maka akan membuahkan hasil yang manis. Namun tidak dapat dipungkiri hal tersebut seperti fatamorgana. Karena menurut gue jika dapat konsisten melakukan suatu hal, tidak menutup kemungkinan hal itu dapat merubah hidup kita menjadi lebih baik.

Ayoo, siapa nih diantara kalian yang tidak konsisten? Hari ini ngomong A besok bisa ngomong B, atau kalian saat ini ada di masa 'ababil'? Memang konsisten itu bukan perkara mudah, disaat kita ingin konsisten melakukan suatu hal pastinya banyak ujian yang membuat kita goyah.

Mulai dari rasa jenuh atau pengaruh dari orang lain. Banyak faktor yang membuat kita akhirnya tidak konsisten, rasa bosan pun menurut gue adalah alasan utama kenapa banyak orang akhirnya menyerah melakukan hal itu.

Jadi, apa gak mungkin kita bisa konsisten melakukan suatu hal? Sulit, tapi bukan berarti gak bisa. Mungkin kita bisa mulai dari hal yang disukai terlebih dahulu. Kalau kalian suka membaca, coba tantang diri sendiri untuk menghabiskan setiap bulannya minimal 5 buku. Kalau kalian suka memasak, cobalah resep batu yang mudah dibuat setiap harinya.

Dari hal kecil yang kita lakukan, gak menutup kemungkinan itu bisa menjadi peluang datangnya rezeki. Coba kita lihat saat ini, bermula dari suka foto. Banyak bermunculan orang yang disebut 'selebgram'. Bermula dari suka mendokumentasi setiap kegiatan melalui video. Banyak bermunculan orang yang sekarang disebut 'vloger'.

Hal yang dapat gue lihat disini adalah setiap orang ternyata bisa konsisten melakukan berbagai kegiatan, apabila hal tersebut menyenangkan untuk dilakukan. Tentunya setiap orang punya referensinya masing-masing. Benang merahnya adalah mulailah setiap kegiatan yang menurut kalian menyenangkan, jadikan itu hobi kalian. Maka hal tersebut tidak akan berat untuk dijalankan.

Itu artinya setiap orang memang bisa konsisten. Saat ini pun gue sedang berusaha untuk konsisten membuat tulisan. Berbagai ide sederhana yang gue dapat langsung dituangkan menjadi tulisan. Kenapa gue melakukan itu? Karena memang gue senang menulis, dan gue berusaha untuk konsisten melakukan ini.

Buat kalian yang saat ini sedang melakukan kegiatan apapun, coba tantang diri kalian untuk serius melakukannya. Kalau memang selalu terasa sulit, cobalah cari kegiatan lain atau datanglah ke komunitas yang sama dengan kegiatan kalian. Karena memang apabila ada orang lain yang sama hobinya dengan kita, itu lebih mudah menjalankannya. Yakinlah setiap kegiatan yang kalian lakukan akan berbuah manis dikemudian hari.

Konsisten adalah hal yang mewah buat gue. Dan banyak hal baik apabila konsisten melakukan kegiatan yang gue senangi. Memang yang namanya hasil tidak datang dengan cepat, tapi apabila kita senang menjalaninya dan konsisten melakukannya. Gue berani jamin, kalian akan mendapatkan hasil akhir yang gak kalian duga sebelumnya. Dalam hal baik ya tentunya.

Sekian tulisan gue mengenai sulitnya mempertahankan konsistensi. Memang betul sulit apabila kita tidak senang melakukannya, makanya carilah kegiatan yang kalian bahagia melakukannya dan tantang diri kalian untuk menjadi ahli didalamnya. Semoga kalian semua selalu konsisten ya bro/sis.

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Diskusi Menjadi Penting Saat Menentukan Pilihan?

gambar: diskusi Jika kalian saat ini sedang bekerja, kuliah atau aktif di suatu komunitas. Pastinya tidak asing dengan yang namanya 'Diskusi'. Kegiatan yang dilakukan untuk mencari jawaban dari suatu permasalahan. Pastinya setiap keputusan yang diambil dalam suatu organisasi tidak jauh dari hasil diskusi bersama, karena diharapkan keputusan tersebut dapat disetujui bersama dan tidak ada yang merasa keberatan atas hal tersebut. Berikut alasan mengapa diskusi itu penting untuk menentukan pilihan: 1. Ajang saling tukar pikiran gambar: tukar pikiran Tentunya ini adalah alasan utama diadakannya diskusi. Untuk menentukan pilihan terbaik, tentunya baik dilakukan jika semua orang yang terlibat memberikan suaranya. Jadi setiap keputusan yang dipilih adalah hasil dari suara setiap orang yang terlibat. 2. Menemukan ide terbaik gambar: ide terbaik Disaat tukar pikiran dilakukan, maka kemungkinan besar ide terbaik didapatkan. Hasil dari kurasi ide tersebut bisa kalian rembukan untuk menghas

Ide Bisa Datang Seketika!!!

gambar: ide Halooo, balik lagi di Phartikel. Siapa nih yang lagi kesulitan mikirin ide? Entah untuk skripsi, kerjaan atau usaha. Pastinya ide cemerlang itu bisa datang seketika. Mungkin ada yang lagi berdiam diri tiba-tiba dapet ide, atau lagi berkendara lalu si ide mendadak muncul. Atau bahkan lagi bengong tiba-tiba kesambet, eh dapet ide maksudnya hehe. Ngomongin soal ide, memang hal yang menarik untuk kita diskusikan. Gak sedikit ide-ide cemerlang datangnya dari hal yang absurd . Dan gue yakin kita semua sepakat, toilet adalah tempat dimana ide-ide brilian itu datang. Itu adalah momen yang sangat syahdu ketika kita di toilet dan mendadak ada aja gitu ide bermunculan. gambar: sumber ide Gue senang memikirkan berbagai ide untuk dijalankan, dan buat gue berkendara adalah momen paling enak untuk memikirkan ide. Bahkan sering banget gue gabut keluar sekedar untuk mendapatkan ide, baik itu untuk kerjaan atau tulisan gue ini. Memikirkan ide memang hal yang menyenangkan, dan menurut gue set

Tips Agar Tidak Ketiduran Saat Naik Kereta

gambar: feel like a boss Buat kalian yang pergi dan pulang kerja naik kereta atau KRL, pasti punya pengalaman setidaknya satu kali pernah ketiduran dan kelewatan dari stasiun tujuan. Gue yakin banget pasti pernah, karena gue sendiri cukup sering kelewatan stasiun tujuan hahaha. Kalau masih jam normal operasional mah enak ya, kelewat masih bisa naik kereta balik. Nah kalau udah jam-jam kritis seperti jam 9 malam gimana hayo? Bisa nginep di stasiun kalian hehe. Disini gue mau berbagi tips agar gak ketiduran nih bro/sis, pantau terus ya. 1. Baca Artikel gambar: baca artikel Buat kalian yang hobi baca, daripada diam saja menunggu stasiun tujuan. Gak ada salahnya sambil membaca artikel, kan banyak banget tuh pilihannya. Mau sport , lifestyle , otomotif dan genre lainnya. Seiring kalian membaca, gak akan terasa stasiun tujuan sudah dekat. 2. Main Games gambar: main games Ini juga kegiatan yang asik dilakukan saat naik krl. Gak akan terasa apabila kalian sambil bermain games , dan pastinya me